About

Monday, March 31, 2014

BAHAYA NYONTEK

Peristiwa ini sangat memalukan bagiku, saat itu aku sedang sedang mengikuti ujian tengah semester (UTS). Kebetulan aku duduk di bangku paling pojok. Mata pelajaran yang diujikan adalah MTK. Sebelumnya aku paling tidak suka pelajaran MTK. Saat itu batinku berkata “ posisiku aman nih buat nyontek”.


Dengan sengaja aku membawa buku catatanku saat mengikuti ujian. Tentunya tanpa sepengetahuan Bapak/Ibu guru pengawas. Setelah situasi dan kondisi menurutku aman, aku mulai membolak-balik buku catatanku. Ternyata gerak-gerikku tidak luput dari pandangan pengawas, pengawas yang tadinya duduk didepan, tiba-tiba berdiri dan berjalan mengelilingi kelas.spontan aku menduduki buku catatanku.karena tidak biasa mencontek, aku jadi gugup dan gelisah. Tiba-tiba pengawas berkata “ kamu pojok belakang, keluar!”
Dengan seribu rasa malu aku keluar sambil menahan air mata. Aku beruntung karena masih diberi kesempatan mengikuti ujian perbaikan. Sejak saat itu aku bertekad untuk lebih giat belajar  agar tak sampai nyontek lagi. Semoga pengalaman ini bisa memberi hikmah kepada teman-teman semuanya

0 komentar:

Post a Comment