kekuatan:
• Mempunyai gedung 1 ruang,
• Tersedia beberapa alat bahan
• Tersedia guru mata pelajaran spesifik, guru kimia, guru fisika, guru biologi
kelemahan:
• Belum tersedia lab Kimia, Fisika, Biologi
• Belum ada meja praktikum
• Belum ada almari asam
• Banyak bahan-bahan yang sudah rusak karena lama tidak dipakai
• Lab. IPA bercampur dengan alat-alat ekstrakulikuler seperti ekstra batik
• Belum ada almari es untuk menyimpan bahan-bahan pada suhu rendah
• Belum ada AC pada lab. biologi dan fisika
• Di dalam lab. belum ada saluran air untuk mencuci alat
• Di dalam lab. belum ada saluran listrik yang cukup
• Siswa belum mempunyai baju lab.
• Tempat membeli alat dan bahan yang jauh( ada di kota dengan jarak +- 60 km)
• Kepala lab. mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada di lab.
• Alat dan bahan tidak lengkap dan tidak memadai untuk praktikum semua siswa
• Ada keengganan guru untuk praktikum/ jarang mengajukan praktikum(karena alat bahan tidak lengkap)
• Tidak ada tenaga laboran
Peluang:
• Sekolah menfasilitasi keperluan praktikum dalam jumlah terbatas(sedikit)
• Salah satu guru ipa, memungkinkan sebagai laboran
•
Ancaman:
Wednesday, August 27, 2014
Analisis SWOT laboratorium IPA
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment