About

Thursday, February 27, 2014

SEJARAH BERUMAH TANGGA

Data riwayat dalam rumah tangga saya bersama istri saya:
Saya nikah pada tanggal 20 desember 1992 dan dan mulai tinggal di Desa ngroto Rt 07 rw 03 mulai belajar bekerja dan berusaha pada saat itu sama mertua saya di berikan modal sejumlah Rp 500.000 dan saya belikan anak sapi seharga 500.000 jg pada saat itu anak sapi di pelihara oleh saudara saya, dan pada tanggal 26 mei 1993 di karuniai anak laki-laki yang saya beri nama Geva candra pradana saat itu jg masih tinggal bersama mertua jg 3 bulan kemuadia anak sapi yg saya beli saat yg sudah agak besar ternyata kna serangan penyakit dan akibat nya mati,dan saya sudah kehilangan modal yg telah di berikan mertua kepada saya, pada saat itu saya masih mulai belajar bekerja dan iku mertua bantu2 ke pasar hewan setiap hari dan masih di kasih jatah uang setiap hari nya, 4 tahun kemudian saya jg di karunai anak pada tanggal 28 november 1997 yang saya beri nama Shelia mahardika putrid dan saya jg masih tinggal bersama mertua, pada saat itu orang tua saya kasih modal untuk dagang sayur ke kota Kediri dan saya mulai belajar dan menekuni pekerjaan dagang sayur tersebut walaupun pada akhirnya kira-kira tahun 2001 saya mengalami kebangkrutan terlilit utang dan menjual mobil yg asal mula nya dari orang tua kandung saya, pada saat itu saya tidak berfikir panjang saya langsung kekalimantan timur untuk mengadu nasib di sana tanpa ada izin dari keluarga, di sana kurang lebih 2,5 bulan, pada saat itulah istri ku telfon aku supaya pulang ke jawa karna dia bilang mau di bangun kan toko bersama rumah di pujon dan dia jg bilang masalh utang lika sudah bekerja dan berusaha bersama semua utang akan di angsur bersama-sama. Benar apa yg di katakana istri saya 7 bulan kemudian kami di bangun kan rumah yg sekaligus bias di pake untuk berjualan pada saat itu dalam pembangunan rumah pada saat itu saya jg orang tua saya ikut andil dalam proses pembangunan walaupun tidak besar nilai nya, proses pembangunan selesai dan kira-kira tahun 2002 saya dan istri saya mulai tinggal di sana dan mulai berjualan di sana yg pada awal nya kulaan barang bersama istri saya dan sewa mobil angkutan berangkat ke pasuruan, pada saat itu istri ku yg memiliki modal entah itu tabungan nya sendiri ato modal pinjaman yg jelas usaha kami sudah mulai di awali dengan baik walaupun untuk mengirim barang masih pinjam mobil mertua yaitu mobil Hijet yg sampe sekarang masih ada.

Pada tahun 2004 kami mulai mengurusi ijin usaha (siup) yang di keluarkan pada 5 Pebruari 2004 yg sebagei penanggung jawab istri saya Yuliana yang pada saat itu masih tercatat modal bersih Rp 20.000.000, dan usaha kami mulai berkembang bagus karena menejemen istri saya yg lumayan bagus dan saya sebagai pengelola barang dan jg penjualan,dan usaha kami mulai berkembang bagus dan kami telah mampu beli mobil second yaitu mobil picup penter th 1994 dengan harga 41.000.000.dan usaha kami tambahbesar dan mampu menambah banguna di sebelah toko yg dulunya adalah halaman yg kami bangun menjadi toko pula pada saat itu menelan biasa kurang lebih 60.000.000 dan kami jadikan sebage toko elektronik, beberapa tahun kemudia kami jg mampu beli mobil pribadi saat itu mobil taruna saat itu yg kami beli seharga kurang lebih 72.000.000. usaha kami terus berkembang dengan baik dan sangat bagus yg omzet nya telah mencapai puluhan juta rupiah bahkan ratusan rupiah tiap bulan nya, dan pada tanggal 21 mei 2007 saya di tambah lagi momongan perempuan yang saya beri nama Adeli kirana pradika putri, dua tahun kemudian istri ku mulai mendaftan kan berangkat haji yaitu satu keluarga ( ayah nya ibunya istriku,dan anak ku laki) dan aku yg tidak di ikut kan dalam pendaftaran itu dengan alasan untuk mengurus semua asset yg di rumah yg insyak alloh klo gak berhalangan akan berangkat tahun depan 2014.

Itulah sedikit data yg bisa saya buat dengan benar dan akurat tanpa rekayasa dan bisa saya pertanggung jawab kan kebenaran nya.

0 komentar:

Post a Comment