About

Sunday, July 20, 2014

MUSA ANAK USIA 5 TAHUN HAFAL ALQUR'AN 29 JUZ (HAFIZ INDONESIA)

Musa saat ditanya oleh host (irfan Hakim) pada acara Hafiz Indonesia 2014 Musa Hafal Al Qur'an berapa Juz? ia menjawab bahwa ia telah hafal 29 Juz. Sontak hal ini membuat semua penonton Hafiz tertawa, karena banyak yang tidak percaya, Irfan hakim bertanya pada orang tua Musa apakah benar Musa telah hafal Alqur'an sebanyak 29 Juz?.
dengan tegas sang abah orang tua Musa menjawab "Musa Hafal 29 Juz dan Masuk 30 Juz".



Setelah itu sang juri  mengetes dengan membacakan potongan dari surat Al Baqarah dengan membacakan beberapa ayat dan Musa melanjutkannya dengan begitu mudahnya.Kemudian dilanjukan dengan bergantian Juri yang ngetes dengan membacakan beberapa potong surat Ar Rohman dan ternyata dapat diteruskan oleh musa dengan mudah.

tidak sampai disitu beberapa penonton juga ikut mengetesnya dan semuanya dapat diselesaikan Musa dengan sempurna , Subhanallah, Sungguh Hebat Sekali.Dan akhirnya air mata para juri dan penonton tak dapat dibendung hingga akhirnya meneteskan air mata karena terharu melihat anak yang luar biasa ini.

inilah sebuah nilai, sekalipun dia sangat terbatas ketika ia menjadi mulya karena Al qur an membuat kita semua tunduk karena Allah telah memuliakannya. Ia mengibaratkan dengan uang yang bisa diinjak injak tetapi ia tetap berharga karena sebuah nilai. begitu pula anak ini tidak punya kemampuan apa apa tetapi karena dia  memuliakan alquran sehingga anak ini menjadi mulya. Saya merasakan Bahwa ALquran merupakan Fitroh manuasia, satu satunya kitab yg bisa dihafal, hingga anak kecil yang belum bisa baca alquranpun bisa menghafalnya. Itulah fitrah manusia.

Itu sudah membuktikann janji Allah.bahwa AL quran yang mudah dipelajari. Saya yakin seperti musa ini masih banyak di indonesia.mudah-mudahan dengan adanya anak anak seperti ini Allah berkati Negeri Kita.

0 komentar:

Post a Comment