About

Thursday, January 30, 2014

Langkah-langkah menambahkan iklan ke Blogspot

banyak sekali yang membahas masalah ini, tapi inilah ilmu yang saya miliki dan sangat berguna bagi saya. maka ilmu ini tidak akan saya pakai untuk kepentingan pribadi, biarlah orang lain juga bisa mencoba mencicipi hasil dari ngeblog dengan memasangi iklan di blognya.

Sebenarnya saya sudah pernah dapat iklan dari google adsense, tetapi karena saya telah diberhentikan oleh google, maka saya mencari solusi untuk pindah ke iklan Pay Per Klik / PPC Lokal milik orang indonesia. Dan disini saya memakai AdsenseCamp sebagai pelayan penyedia iklan untuk di pasang di blog.

Baiklah bagi yang belum tau cara memonetisasi blog menggunakan pelayanan dari adsenseCamp berikut Caranya :
2. Silahkan pilih CREATE PUBLISHER ACOUNT dan silahkan selesaikan Administrasinya
3. Jika sudah masuk akun AdsenseCamp pilih menu PUBLISHER kemudian pilih Manage Channel
4. Selanjutnya Pilih menu Publisher --> Pasang script iklan
5. Pilih Ukuran iklan yang anda inginkan
6. Pilih Tampilan Iklan ini
7. Copy seluruh Kode HTML Yang tersedia
8. Masuk Akun Blogger anda
9. Pilih Tata letak
10. Tambahkan Gadget
11. pilih HTML/ Java Script
12. Paste disitu kemudian Simpan
13. Silahkan lihat blog anda sudah ada iklannya

Bagaimana cukup mudah bukan, cukup sekian dari saya semoga bermanfaat dan bagi yang belum paham silahkan tinggalkan komentar ,selamat mencoba  !

0 komentar:

Post a Comment